Convert Torrent/Web ke Direct Link (Remote Download)

Bittorrent dan uTorrent

Convert torrent selalu menjadi topik hangat bagi para downloader yang suka berburu aplikasi, film, dan game gratis. Torrent merupakan sistem file sharing peer to peer yaitu saling berbagi antara satu pengguna dengan pengguna lain. Masing-masing pengguna memiliki pecahan/piece dari sebuah file utuh yang kemudian saling berbagi dalam jaringan torrent. Dengan kata lain, semakin banyak peer, semakin cepat download.

Peer dibagi menjadi dua, yaitu seeder dan leecher. Seeder adalah peer yang memiliki bagian file yang dapat diunduh oleh peer lain, sedangkan leeecher adalah peer yang hanya mengunduh bagian file tanpa berbagi ke peer lain. Kecepatan unduh juga bergantung pada kondisi internet masing-masing peer, jika koneksi internet Anda cepat tapi peer lambat, maka proses unduh juga akan menjadi lambat.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat dengan mudah menggunakan layanan remote download atau remote transfer untuk convert torrent ke direct link. Triknya adalah jasa converter mengunduh torrent ke web server kemudian file tersebut dapat diunduh menggunakan direct link. Selain direct link, ada beberapa jasa convert yang menyediakan jasa untuk upload ke storage services seperti Google Drive dan Dropbox.

Jasa Convert Torrent ke Direct Link

3. TransferCloud.io

Logo TransferCloud
Logo TransferCloud. Sumber: https://transfercloud.io

TransferCloud merupakan layanan download torrent, magnet, dan direct link. Anda bisa unduh torrent, magnet, dan direct link langsung ke PC atau upload langsung ke file storage seperti Google Drive, Dropbox, dan lain-lain. Masa percobaan selama 7 hari sebanyak 10 kali per hari dengan size limit 1 GB per file. TransferCloud memiliki sistem afilasi yang bisa menghasilkan uang dengan cara mengundang orang lain untuk menggunakan layanan TransferCloud.

Fitur gratis:

  • Support: Direct link, torrent, magnet.
  • Trial 7 hari gratis.
  • Download 10 file per hari dengan ukuran kurang dari 1 GB.
  • Sistem afilasi.

2. Seedr

Logo Seedr
Logo Seedr. Sumber: https://static.seedr.cc

Seedr merupakan pendatang baru dalam layanan remote download. Berbeda dengan TransferCloud, Seedr menggunakan sistem storage space dibanding batasan URL. Anda akan diberikan penyimpanan 2 GB untuk menyimpan file torrent/magnet Anda. Saat ini belum ada batasan tertentu mengenai jumlah file yang di download, asalkan file tersebut muat di penyimpanan 2 GB (gratis) Anda.

Fitur gratis:

  • Support: torrent, magnet.
  • Storage space: 2 GB.
  • Sistem afilasi, buat ulasan tentang Seedr dan kamu bisa dapat free storage.

1. Offcloud

Logo Offcloud
Offcloud. Sumber: https://blog.offcloud.com

Offcloud adalah layanan paling lengkap dari kedua layanan sebelumnya. Offcloud selain dapat mengunduh dari torrent/magnet, Offcloud juga dapat mengunduh dari berbagai file sharing seperti 1fichier, ZippyShare, dan lain-lain. Offcloud ini sangat mirip dengan Rapidleech, yaitu layanan download dari file sharing ke web server lokal. Support banyak file sharing dan tujuan upload ke direct link atau file storage seperti Google Drive dan Dropbox.

Fitur gratis:

  • Support: torrent, magnet, 1fichier, ZippyShare, dll (lihat disini).
  • Welcome gift, gratis coba download 3 host dan 100 direct link.
  • Remote download link ke direct link, Google Drive, Dropbox, dll.
  • Sistem afilasi.

Penutup

Convert torrent ke direct link tidak terlalu sulit, cukup menemukan jasa yang tepat saja :). Dari ketiga jasa di atas, penulis sarankan untuk mencoba dari nomor 3-1 secara berurutan. Semua layanan di atas bagus dan penulis menggunakan ketiga layanan tersebut saat sedang dibutuhkan. Menurut penulis untuk download biasa dari torrent/magnet Seedr adalah pilihan terbaik. Jika ingin mengunduh torrent/magnet ke storage services seperti Google Drive, maka TransferCloud pilihannya. Tetapi, jika Anda ingin serius dengan download/upload torrent/magnet/file sharing lainnya, penulis sangat menyarankan Offcloud.

Akhir kata penulis mengucapkan terima kasih dan selamat men-download ria!

2 thoughts on “Convert Torrent/Web ke Direct Link (Remote Download)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.