Program Training Data Science K-Labs🧪

Data science merupakan salah satu bidang yang saat ini sedang kondang dibicarakan dan banyak diminati industri. Berbagai role pekerjaan baru pun bermunculan seiring dengan perkembangan data science seperti Business Intelligence (BI) dan Machine Learning Engineer yang memanfaatkan data untuk meningkatkan bisnis perusahaan.

Tidak tanggung-tanggung gaji bagi orang dengan salah satu role dari data science cukup fantasis, ini juga merupakan salah satu alasan banyak orang berminat untuk memperdalam ilmunya dalam bidang data science.

Meskipun demikian, banyak orang yang baru memulai belajar data science cepat menyerah atau bahkan bingung bagaimana cara memulai belajar data science. Hal ini lazim ditemui karena data science merupakan aspek ilmu pengetahuan yang sangat luas, menggabungkan setidaknya tiga ilmu lain yaitu matematika, statistika, dan ilmu komputer.

K-Labs to the Rescue!🚑

Untuk beberapa bulan kedepan, penulis berencana untuk membuat seri blog untuk training data science. Penulis ingin mulai mengenalkan apa dan bagaimana mengenai data science. Mulai dari dasar hingga level menengah.

Penulis sendiri bukan berasal dari latar belakang data science, melainkan developer (beda ya data scientist dan developer😄). Jadi apa yang penulis akan share pada seri ini merupakan pengalaman penulis belajar data science. Penulis juga akan memberikan referensi bacaan di setiap akhir artikel sebagai bacaan tambahan.

Roadmap Training Data Science📅

Jadi, apa saja yang akan di bahas pada seri data science ini? Penulis saat ini merencanakan program training data science, K-Labs Into Data Science. Program ini direncanakan untuk selesai dalam waktu satu bulan. Garis besar materi yang akan di bahas yaitu:

  1. Intro to Data Science.
  2. Intro to Machine Learning.
  3. Intro to Python.
  4. Klasifikasi/classification.
  5. Pengelompokan/clustering.
  6. Regresi/regression.
  7. Asosiasi/association.
  8. Pengolahan bahasa natural/Natural Language Processing (NLP).
  9. Penglihatan komputer/Computer Vision (CV).
  10. Jaringan syaraf tiruan/Artificial Neural Network (ANN).
  11. Docker container.

Nah di atas adalah beberapa materi yang akan di kupas pada seri K-Labs Into Data Science. Tetap stay tuned di blog Kodesiana.com ya!

Biar ga ketinggalan info, jangan lupa subscribe ke mailing list Kodesiana.com!❤

Referensi

  1. Makers Institute. 2018. Data Science dan Peluangnya di Era Digital (https://medium.com/@makersinstitute/data-science-dan-peluangnya-di-era-digital-441090f6ce3d). Diakses 30 Januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.